Charlie Hebdo Terbitkan Lagi Kartun Nabi Muhammad, UMIKA Mengutuk Keras

Karawang,- Ormas Islam Karawang (UMIKA) Mengutuk Keras Majalah di Prancis, Charlie Habdo menerbitkan ulang Majalah Kartun Nabi Muhammad.
Menanggapi hal tersebut UMIKA, ini dengan sengaja Charlie Habdo menyinggung perasaan kaum Muslimin.

“Kami UMIKA mengutuk keras keputusan majalah Prancis, Charlie Hebdo, menerbitkan ulang karikatur yang sangat menghina Nabi Muhammad (shallallaahu alaihi wasallam). Ini jelas perbuatan yang sangat disengaja. (Ketua UMIKA)” seperti yang ditulis diakun twitter @umikamedia pada Kamis, (3/9/2020).

“Tindakan dengan sengaji ini dilakukan sudah menyinggung milyaran orang islam di seluruh dunia, tidakan seperti ini sangat merusak tatanan sosial global dalam hidup berdampingan dengan damai, mencidrai kerukunan beragama” ungkap Kang Adi

Sperti dikutip dari iNews.id, Majalah mingguan Charlie Hebdo menuai kontroversi lantaran menerbitkan kartun Nabi Muhammad pada 2006, 2011, dan 2012. Pada 2015, kantor redaksi majalah itu di Kota Paris diserang oleh teroris yang menyebabkan tewasnya 12 orang, termasuk beberapa kartunis terkenal Prancis.

Kini, Charlie Hebdo kembali membuat ulah dengan keputusannya untuk menerbitkan ulang kartun Nabi Muhammad. Pihak majalah itu menyatakan, penerbitan ulang kartun Nabi Muhammad untuk menandai dimulainya persidangan kasus terorisme 2015 pada pekan ini.(um)

beritacharlie habdlinternasionalprancis