UMIKA.ID, Karawang,- Kolaborasi Komunitas Karawang (K3) kembali menggelar Aksi solidaritas Peduli Palestina tersebut berhasil menyita perhatian dengan berkumpulnya massa. Mulai dari tokoh agama, aktivis kemanusiaan, elemen organisasi massa, antusias do’a bersama.

Ketua Pelaksana Aksi Cecep Nurjana mengatakan jika kami berkomitmen untuk bela Palestina

Bahkan menurutnya, donasi yang terkumpul dari masyarakat buat bantu saudara-saudara di Palestina sudah terkumpul Rp 25 juta.“Syukur Alhamdulillah sampai hari ini dana donasi sudah terkumpul Rp 25 juta, dan diharapkan akan akan terus berjalan,” ujarnya, usai do’a bersama di Islamic Center Karawang

Donasi yang terkumpul tersebut berasal dari berbagai kalangan. Terkait sistem penyaluran donasi, akan diserahkan kepada G.D.D dalam upaya pengadaan 1 unit Ambulans.

Tengah Ketua Aksi Kang Cecep Nurjana saat memberikan keterangan aksi kepada Media. Ahad (09/06/2024).
Tengah Ketua Aksi Kang Cecep Nurjana saat memberikan keterangan aksi kepada Media. Ahad (09/06/2024).

Cecep juga menyatakan lega dengan tumpleknya massa yang menghadiri acara do’a bersama tersebut. Bukan hanya warga muslim saja, tapi non muslimpun ikut dalam aksi solidaritas tersebut.

“Rasa peduli masyarakat Karawang terhadap saudara kita yang sedang mendapat cobaan cukup baik,” ujarnya. Ia juga menyatakan, solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Karawang ini menyiratkan, bahwa ummat Islam bersatu padu untuk melawan kedzaliman.

“Kita berharap dan berdo’a, persoalan yang menimpa Palestina segera usai. Kembali dalam kondisi normal serta Palestina mendapat Kemerdekaan tanpa syarat,” katanya.

Terkait fatwa Mejlis Ulama Indonesia(MUI) yang memboikot produk Israel, Cecep mengungkapkan bahwa ketika lembaga resmi yang mengeluarkan kewenangan, dirinya hanya bisa melaksanakannya.

“Kita akan mengupayakan alternatif lain, seperti sabun yang hasil produk sendiri, intinya kita selalu mengupayakan solusi,” ujarnya. (um)