Alhamdulillah Masjid Nurul Hikmah Kp. Cireundeu Sudah Diresmikan

Berita Karawang

Pangkalan,- Ketum UMIKA sekaligus Pendiri Yayasan UMIKA Fatimah Azzahra, Kang Adi Suryadi menghadiri peresmian masjid Nurul Hikmah di Kampung Cireundeu, Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, Sabtu (10/4/2021). Masjid ini dibangun di atas lahan yang diwakafkan dan keinginan Warga Kp. Cireundeu memiliki saranah tempat Ibadah.

Dalam kesempatan itu, Kang Adi menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya pembangunan masjid di Kampung Cireundeu, yang juga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar yang tinggal di sana.

Kang Adi saat diminta pendapat oleh Tim UMIKA Media berharap, peresmian masjid ini menjadi langkah besar bagi warga untuk lebih memantapkan ibadah.

“Masjid ini harus dimakmurkan, Alloh Subhanahu wa ta’ala telah mengabulkan do’a, Ikhtiar dan keinginan Warga Kp. Cireundeu memilik Masjid jangan sampai sepi, mari kita ramaikan setiap saat, ajak keluarga kita untuk beribadah, manfaatkan masjid ini untuk anak-anak kita agar dapat menjadi tempat menimba Ilmu Agama,” katanya.

Kang Adi, mengingatkan, khususnya warga Kp. Cireundeu yang semuanya muslim bisa menunaikan dan menjaga salat 5 waktu. “Jaga salat lima waktu kita dalam kehidupan di masyarakat, karena sesungguhnya salat akan selalu menjaga kita semua dari perbuatan keji dan mungkar,” serunya.

Kang Amat Tokoh Pemuda Kp. Cireundeu, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya Karawang Peduli yang telah menjadi penggerak utama, kepada Komunitas Permata, Relabaik, C.E.O, La Tahzan, UMIKA dan semua yang sudah ikut terlibat sehigga pada hari ini Masjid Nurul Hikmah bisa diresmikan. Tak lupa ucapan terimakasih kepada Kapolsek Pangkalan, Danramil Pangkalan, Kepala Desa Ciptasari beserta jajarannya.

“Semoga apa yang telah diberikan dapat bernilai ibadah, dan saya pribadi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, pembangunan masjid ini berkat kerja sama Lembaga, komunitas dan Warga Kp. Cireundeu yang antusias dalam mendirikan tempat ibadah.

“Masjid ini didirikan dengan tujuan agar warga dapat beribadah secara khidmat dan kami harapkan masjid ini juga dapat digunakan untuk salat tarawih di bulan Ramadan dan kegiatan ibadah lainnya, amiin,” lanjutnya.

Kang Rizki Abdul Jabar, Direktur Karawang Peduli Fondation selaku Panitia Pembangunan menyampaikan terima kasih kepada para donatur, komunitas pembangunan masjid Nurul Hikmah ini.

“Masjid ini dapat dibangun berkat kita semua serta uluran tangan  para donatur yang memiliki hati yang mulia, pembangunan masjid dapat rampung berkat terkhusus Warga Cireundeu,” ucapnya.

Kang Rizki berharap, masjid ini tidak hanya dibangun sebagai suatu bangunan saja, tapi dapat dimanfaatkan oleh warga, untuk menunaikan ibadah salat 5 waktu dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Sebagai umat muslim saya harapkan masjid menjadi ladang ibadah kita semua, mari kita pergunakan dan rawat sebaik-baiknya,” imbuh Direktur KP ini.

Masjid Nurul Hikmah mulai dibangun awal Nopember 2020 dan rampung pada awal April 2021. Masjid ini dapat dimanfaatkan masyarakat Desa Ciptasari, khususnya warga Kp. Cireundeu.