Karawang Kolaborasi Kemanusiaan Ikut Mendistribusikan Bantuan Sosial PPKM

Berita Karawang

Karawang,- Pemerintah menggulirkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali sejak 3 hingga 20 Juli 2021 dan Diperpanjang dengan istilah PPKM berlevel hingga 25 Juli 2021. Hingga berita ini ditulis PPKM Berlevel diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

Sudah beberapa kali Pemerintah mengganti istilah dari mulai PSBB, PPKM Mikro, Darurat hingga Level 4. Terlepas dari itu semua masyarakat secara luas terdampak ekonomi.

Ujian, tantangan, hambatan terasa begitu Berat, dimana Wabah Covid-19 melanda Dunia, diawali dari ditemukan pertama kali Virus Corona mewabah Wuhan, China. Hingga saat ini Pandemi belum juga usai.

Tentunya dengan kejadian ini, Alloh Subhanahu wa ta’ala telah memberikan ujian kepada Ummat-Nya, tinggal Umat itu sendiri yang mentukan, apakah akan putus asa dan makin menjauh dari Alloh Subhanahu wa ta’ala atau kah Umat akan bersabar tentunya dengan Ikhtiar dan semakin mendekat dengan Alloh Subhanahu wa ta’ala.

Sejumlah Aktivis, Ormas berkolaborasi dalam Aksi Kolaborasi Sosial PPKM yang tergabung dalam Karawang Kolaborasi Kemanusiaan (K3) ikut mendistribusikan paket bantuan Sembako.

Kang Adi selaku perwakilan K3 mengatakan “Alhamdulillah, kami beberapa hari ini, dan puncaknya sekarang ikut terjun medistribusikan Paket Bantuan Sembako untuk Masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM. Paket Bantuan merupakan bantuan dari Polres Karawang, Kodim Karawang dan Pengusaha”, Ahad (25/7/2021).

“Hanya ucapan do’a dan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat. Dan semoga ini menjadi ladang amal bagi kita, Jazakumulloh ahsana jaza”. Pungkasnya.

Ormas yang ikut serta dalam Aksi Kolaborasi Sosial PPKM dianataranya UMIKA, ASPIKA, GPII, FAIS, SINARI, PASKAS, Yayasan Risalatul Islam, KMAZ, ASAP Community, Raudah Berkah Cendikia dan Yayasan Muhammad Fauzi Ar Rayan.