MBBY 2021, In syaaAlloh Bahagia Maksimal

Berita Karawang

Karawang,- UMIKA menggelar acara Muharram Bahagia Bersama Yatim atau disingkat MBBY dalam menyambut Tahun Baru Islam Muharram 1443 Hijriyah, Ahad (15/8/2021) pagi.

Acara itu melibatkan duartus anak yatim di RM. Cibiuk Jln. Raya Perumnas Telukjambe Karawang. Kegiatan dimulai dengan penampilan Hadroh dari Miftahul Ulum, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan-sambutan, Doorprize, Santunan dan doa bersama, mensyukuri Hari Kemerdekaan RI.

Ketua Panitia mengatakan,  dalam memperingati Tahun Baru Islam tahun ini, kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada para donatur, dermawan dan Panitia.

Menurut Rizki Nuriman, MBBY dananya bersumber dari penggalangan dana melalui chat wa, sosmed, online serta galdan disebgian komplek perumahan. “Kami dalam penyelenggaran ini tetap mematuhi prokes secara ketat,” ujarnya

Kang Rizki  juga menyebutkan, kegiatan ini juga sekaligus mensyukuri Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi suatu perubahan dan lebih peka lagi lebih baik lagi bagi kita semua, khususnya para yatim yang bisa menjadi calon pemimpin jujur dan amanah.

Ketua Umum UMIKA mengatakan dalam sambutanya,  MBBY kali ini adalah yang ke-2, pertama kali diselenggarakan satu tahun lalu di tempat yang berbeda, acara ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Para Donatur, Kapolres Karawang yang sudah support acara kami, kepada Manajemen RM. Cibiuk, Pengurus dan Anggota UMIKA serta Panitia.

Kang Adi Suryadi, kami mengundang seratus anak yatim dari target duaratus, in syaaAlloh untuk santunan sisa seratus anak akan dibagikan secara bertahap “Santunan kepada ratusan anak yatim ini merupakan wujud kepedulian dari UMIKA dan merupakan Program Unnggulan Tahunan,”.

Kang Adi juga menyampaikan bahwa Program-program UMIKA berbasis keumatan, ada tiga Program diantaranya Peduli Sosial, Pendidikan dan Dakwah serta Ikhtiar (Ekonomi Syariah). Dari ke-3 program tersebut banyak sub program, diantaranya :

  • UMIKA Berbagi Nasi (UBN) yang diselenggarakan setiap Jum’at dengan pendistribusian Dhuafa, Pedagang Kecil, Pemulung dan yang membutuhkan
  • UMIKA Berbagi Sembako (UBS)
  • UMIKA Tanggap Bencana (UTB)
  • UMIKA Peduli Kesehatan (UPK)
  • UMIKA Sebar Iqro dan Al Qur’an (USIQ)
  • Bersilaturahim Bersama UMIKA (Sibuk)
  • UMIKA Kasih Modal (UKM)
  • Kencleng Sedekah Ummat (KSU)

Program Tahunan dan Unggulan :

  • MBBY
  • UMIKA Spesial Ramadhan, dan
  • UMIKA Sebar Qurban (USQ)

Selain Program diatas UMIKA juga sedang melakukan Program Wakaf Kebdaraan Operasional atau WKO diharapkan bisa menujang mobilitas dari Program UMIKA, tutupnya.(um)