Mensyukuri Milad Ke-4, UMIKA Gelar Baksos Bagi Korban Banjir Karawang

Berita Karawang

Karawang,- Organisasi Umat Islam Karawang (UMIKA) lahir empat tahun lalu, tepatnya 29 Jumadil Akhir 1438 H / 29 Maret 2017. Yang jatuh pada kamis lalu tanggal 11 Februari 2021.

Bakti Sosial dilakukan Umat Islam Karawng (UMIKA) dalam mensyukuri milad ke-4. Pengurus, Anggota dan Relawan UMIKA turun ke lapangan membantu warga di Kp. Rancamati Desa Parungsari Telukjambe Barat dan di Dusun Gempol Rawa (Anjun) Kel. Tanjungpura Karawang Barat yang tengah terkena dampak sosial musibah Banjir ditengah Pandemi Covid-19.

Ketua Umum UMIKA Kang Adi Suryadi menjelaskan bahwa pihaknya memilih baksos ini dengan berkhidmat untuk umat. Yaitu melalui pembagian paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan bagi yang masih terdampak banjir di 2 titik tersebut.

“UMIKA juga membagikan bansos bersama Perthi Karawang, Alumni Paskibraka 2007 Kab. Karawang dan AMM, kepada warga Gempol,” ujarnya kepada UMIKA Media, Selas (14/2/2021).

Kang Adi memastikan milad kali ini bertema “Lebih Peduli di Tengah Pandemi” digelar sesuai dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kang Adi saat memberikan arahan teknis baksos di depna Masjid Al Jihad Karawang

Selain berbagi sembako, UMIKA juga memberikan bantuan bahan bakar Solar untuk desel penyedot air, karena banjir di gempol sulit surutnya dikarenakan tidak ada jalur pembuangan air.

Lebih lanjut, dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para donatur, relawan yang telah menggalang dana untuk kegiatan bakti sosial kepada warga Karawang.

“UMIKA masih tetap menerima jika masih ada pihak yang akan memberikan donasinya kepada kami. Dan akan kami untuk Porgam-program UMIKA,” demikian Kang Adi.(um)