Peduli Bencana Negeri, Sinergi Komunitas di Karawang Galang Dana

Berita Karawang

Karawang,- Bencana di Negeri ini kembali melanda, berbagai musibah menerpa diawal tahun 2021. Sulawesi barat diguncang oleh gempa bumi dengan magnitudo M 5.9 disusul 13 jam kemudian gempa lebih besar M. disusul banjir besar menerjang sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan. Menyebabkan 21 orang meninggal dunia. Sebanyak 342.987 orang terdampak, di mana 63.608 di antaranya mengungsi seperti yang dikutip dari kompas.

Peduli dengan warga yang terkena Bencana, Sahabat Kemanusiaan (SK) menginisasi Penggalagan Dana kali ini, sebanyak 6 Komunitas dan Lembaga ikut andil dalam penggalangan.

Dengan tema “Panggilan Kemanusiaan” Peduli Bencana Negeri Sinergi Lembaga & Komunitas Kabupaten Karawang, aksi penggalangan dana tersebut berada di beberapa titik di wilayah Kabupaten Karawang. Seperti perempatan lampu merah Bypass dan Lampu merah Jalan Baru.
Adapun Komunitas dan Lembaga yang terlibat diantaranya UMIKA, Sahabat Kemanusiaan, Relawan Sahabat Negeri, Aksi Sosial Karawang, Peker dan Relabaik.

Koordinator dari UMIKA, Kang Adi Suryadi mengungkapkan, Alhamdulillah kita bisa bersinergi ini bentuk kepedulian atas Kemanusiaan. “Gerakan ini bukan hanya perorangan atau satu komunitas saja. Mudah-mudahan menjadi gerakan bersama ini disamping selain menjalin tali silaturahim antar komunitas kita juga dilatih Jiwa Sosialnya. Informasi yang kami dapat penggalangan terkumpul sebesar Rp. 4.948.700,- ” tuturnya pada UMIKA Media, Ahad (24/1/2021).

Rencananya, kata Kang Adi, kami juga di UMIKA Open Donasi beberapa hari ke depan. Untuk aksi awal sudah dilakukan pada hari Ahad kemarin. Gerakan kemanusiaan ini tidak hanya melakukan penggalangan dana di jalan, gerakan ini juga mengumpulkan baju-baju bagus layak pakai.

“Kami pun mengajak masyarakat, sahabat atau temen yang di luar Karawang untuk berdonasi UMIKA Open Donasi untuk Bencana Nasional dengan nomor rekening BJB Syariah
5150.2010.18010 an Yayasan UMIKA FATIMAH AZZAHRA atau, BCA 7425-040-570
an Muhamad Abdul Aziz. Untuk Konfirmasi 0838-9614-9785 (Helmi Nugraha).(*)