Peletakan Batu Pertama Pontren Al-Muftaqir Dusun Gempol Kertamulya Pedes

0
113

Pedes,- Sabtu (25/7/2020) pukul 13.30 Wib dilakukan peletakan batu pertama pendirian pondok pesantren oleh Panitia Pembangunan yang terdiri dari Para Donatur yang tergabung dalm Grup Pontren Al-Muftaqir. Rencana Pontren yang menempati areal wakaf seluas ± 470 meter persegi yang berlokasi di Dusun Gempol Desa Kertamulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.

Hadir serta ikut peletakan Batu Pertama Habib Abdulloh Al Athos Jayakerta

Prosesi ini dihadiri oleh Panitia dan Donatur, Kapolsek, Pemerintahan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ormas UMIKA (Umat Islam Karawang).

Sebelum peletakan batu, acara dimulai dengan Tasyakur Bi’nimah disampaikan Ceu Haji Dede salah satu penggerak untuk pembangunan Pontren Al-Muftaqir, mengatakan “semoga menjadi manfaat yang besar bagi umat dan berharap kedepan pembangunan Pontren dapat berjalan dengan lancar dan baik serta memberikan tempat yang layak dan nyaman untuk para santri dalam menimba ilmu agama serta bertujuan menciptakan santri-santri kita yang berilmu dan mempunyai akhlak yang mulia. Dan semoga ini bisa menjadi ladang ibadah bagi para donatur yang dermawan”.

Sementara itu Kang Adi Ketum UMIKA juga ikut hadir dan mengikuti acara peletakan batu ketika dimintai keterangannya menjelaskan kepada UMIKA Media bahwa “Allahmdulillah atas kehendak Alloh SWT kami bisa bertemu dan sekaligus bersilaturahim dengan Panitia dan mengikuti rangkayan acara. Sebelumnya kami sudah mengunjungi Pontren Al-Muftaqir dengan kondisi yang sangat memperihatinkan, Alhamdulillah berkat semua pihak terlibat dan peduli baik dari pihak pemerintah, Donatur dan Relawan-relawan saat ini Pontren Al-Muftaqir sudah layak ditempati santri-santri untuk belajar agama”.

Saat ini akan dimulai pembangun Pontren Al-Muftaqir dengan status hak milik Kiaya Ma’mun ditambah Panitia membantu dalam Proses pembuatan Yayasan, Pontren Al-Muftaqir awalnya berdiri diatas tanah pengairan.

Terkait dengan ide pendirian pontren tersebut, menurut Setia Gumilar, yang juga Ketua Panitia Pembangunan berawal dari informasi yang viral di media sosial tentang kondisi Pontren yang tidak layak, karena keprihatinan dan pada akhirnya membentuk sebuah grup yang beranggotakan para donatur yang dananya digunakan untuk Pembangunan Pontren Al-Muftaqir.
Untuk itu kami membua lebar-lebar bagi siapaun yang ingin terlibat dalam pembangunan serta perlu dukungan dan partisipasi, semangat dari para dermawan, relawan dan masyarakat.