Peresmian Pembangunan Ponpes Al-Muftaqir Dusun Gempol Pedes Karawang

Berita Karawang

Pedes,- Pembangunan ponpes Al-Muftaqir yang telah selesai dalam pembangunannya, telah di resmikan pada Sabtu siang 14 Nopember 2020.

Dalam acara kegiatan peresmian ponpes tersebut turut dihadiri oleh Para Donatur, Perwakilan Pemerintahan setempat, tampak hadir juga dari Aparat keamanan, tokoh dan alim ulama wilayah Kecamatan Pedes dan masyarakat sekitar.

 

 

Kiyai Ma’mun selaku Pimpinan ponpes Al-Muftaqir dalam pembukaan acara tersebut menyampaikan rasa terimakasih yang mendalam atas berdirinya pondok pesantren Al-Muftaqir semoga menjadi pencetak ustad dan ustadzah yang akan dibanggakan masyarakat.

Pimpinan Ponpes Al-Muftaqir Kiyai Ma’mun

Kiyai juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut berperan serta membangun dan membesarkan pesantren Al-Muftaqir melalui apapun yang dimilikinya, baik harta, benda maupun ilmunya. Selain tempat kegiatan keagamaan, Ponpes juga bisa membantu anak-anak yatim dan Dhuafa.

Acara utama yaitu Penyerahan Kunci kepada Kiayi Ma’mun yang diberikan oleh Setia Gumilar selaku Panitia Pembangunan Ponpes serta sebagai simbolis dilakukan gunting pita. Kemudian peresmian ditutup denagn Tausyiah dari Al-Habib Hasan bin Abdullah Al-Attas Sukabumi, berakhir dengan penutupan do’a dari pimpinan ponpes Al-Muftaqir Kiayi Ma’mun.

Serah Terima Kunci Pondok

Setia Gumilar selaku panitia pembangunan Ponpes Al-Muftaqir mengatakan, Alhamdulillah pembangunan dapat teralisasikan dan berjalan dengan baik namun masih banyak kekurangan. Harapannya semoga ponpes Al-Mufatqir ini menjadi sarana pendidikan Agama dan menciptakan anak bangsa berahlakul karimah.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Adi perwakilan dari Orams UMIKA (Umat Islam Karawang) turut ikut hadir, beliau mengungkapkan rasa haru dan Banga atas terwujudnya pondok pesantren ini “Alhamdulillah semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua dan mendapat keridhoanNya”. tuturnya Saat dihubungi Tim UMIKA Media.

Tampak hadirpula Paradoantur dari Perusahana, Dinas Pemerintah. (um)