Pembina UMIKA, Adi Suryadi menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022).

Hal tersebut diungkapkan pria yang akrab disapa Kang Adi itu disela-sela kunjungan kerjanya di Cikarang dalam dalam keseharaiannya bekerja.

“Saya atas nama pribadi dan segenap pengurus UMIKA ikut berduka cita yang sangat mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Semoga para korban jiwa mendapatkan tempat terbaik di sisi Alloh Shubhanahu wa Ta’ala dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman dalam menerima musibah gempa ini, serta terhadap para korban luka semoga cepat diberi kesembuhan. Aamiin,” kata Adi saat dihubungi Tim UMIKA Media.

Dirinya pun menyerukan masyarakat untuk berdoa bagi korban musibah gempa bumi tersebut.

Bersumber dari BMKG, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat terjadi pada hari Senin tepatnya pukul 13.21 WIB. Gempa yang terjadi pada kedalaman 10 kilometer, dengan koordinat 6.84 Lintang Selatan -107.05 Bujur Timur itu terasa hingga Jabodetabek.

seperti dikutip dari laman detik, Jumlah korban tewas gempa Cianjur terus bertambah seiring dengan penyempurnaan data. Sampai sekarang, Bupati Cianjur memastikan jumlah korban tewas mencapai 56 orang.
“Data paling baru, korban meninggal mencapai 56 orang dengan 40 di antaranya merupakan anak-anak. Kebanyakan anak-anak, mereka tertimpa bangunan yang ambruk,” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman, kepada wartawan, Senin (21/11/2022) sore.