UMIKA Luncurkan QRIS SEDEKAH DIGITAL. Ikhtiar Mempermudah Bersedekah

0
65

Karawang,- Dalam memperluas kemaslahatan di dunia sosial kemanusiaan, Yayasan UMIKA Fatimah Azzahra meluncurkan QRIS (Quick Response Indonesia Standar) Sedekah Digital, yakni standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia. Kemudahan itu ditujukan salah satunya untuk mempermudah donatur UMIKA bersedekah.

Secara seremonial, UMIKA menggelar acara peluncuran QRIS “KENCLENG SEDEKAH UMMAT” Ahad (24/07/2022). Dihadiri Pembina UMIKA Kang Adi Suryadi, Plt. Ketum UMIKA Kang Rizki Nuriman, Umi Marini Betha Cerollina (Umi Rini) dan Bendum Muhammad Abdul Aziz serta Pengurus dan Relawan Tangguh UMIKA di Masjid Wahid Nisar , Karawang Barat, Karawang.

Pembina UMIKA Adi mengungkapkan, kegiatan-kegiatan UMIKA terutama sosial kemanusiaan ini terus eksis berkat berbagai program sosial yang telah dilakukan UMIKA walau ruang lingkup lebih fokus di Kabupaten Karawang.

Pendiri/Pembina Yayasan UMIKA Fatimah Azzahra, Adi Sutyadi, S. Kom, saat peluncuran QRIS UMIKA, Ahad (24/07/2022) di Masjid Wahid Nisar, Karawang Kota

“Kehadiran QRIS ini adalah feedback dari kemajuan teknologi yang mengarah kepada transaksi digital. Selama ini, donatur hanya transfer ke bank tertentu atau mendatangi cabang. Dengan adanya QRIS memudahkan donatur dalam bersedekah dan membantu UMIKA dalam mengembangkan transaksi digital” ungkap Adi kepada UMIKA Media.

Semntara Rizki menyampaikan denagan QRIS sedekah semakin mudah seiring dengan kemajuan teknologi.

Plt. Ketua Umum UMIKA Rizki Nuriman saat mencoba QRIS saat launching QRIS KENCLENG SEDEKAH UMMAT di Masjid Wahid Nisa, Ahad (24/7/2022)

“Alhamdulillah dengan diterbitkannya QRIS ini bisa lebih memudahkan Umat untuk berinfak di mana pun dan kapanpun tanpa ada batasan. Selain itu saya mengapresiasi dan bersyukur kepda jajaran UMIKA yang mengambil manfaat dari kemajuan teknologi digital untuk hal-hal yang baik. ungkapnya..

“Kita bisa lebih memperluas jangkauan dalam pencarian donasi, selain itu juga kita (UMIKA) sudah memberikan kemudahan bagi kaum milenial yang kesehariannya tak bisa lepas dari gadget untuk bisa berinfak juga. Mengingat sekarang beli kopi/jus pun bayarnya pake QR masa berinfak masih ketinggalan jaman dangan cara-cara konvensional, artinya umat Islam semakin tertinggal jika tidak mengambil manfaat dari teknologi digital ini”. tambah Rizki

Sementara Rini menuturkan, kehadiran QRIS dalam memudahkan sedekah lewat transaksi digital bisa diakses melalui aplikasi seperti BCA Mobile, GoPay, OVO, Link Aja, Dana, ShopeePay dan lainnya. Para donatur tinggal memindai QRIS, hal ini juga menjadi wujud dalam mendukung program Bank Indonesia membangun cashless society.

Sekjen UMIKA Umi Rini saat mencoba QRIS saat launching QRIS KENCLENG SEDEKAH UMMAT di Masjid Wahid Nisa, Ahad (24/7/2022)

“Insyaallah, kehadiran QRIS ini bisa memberikan nilai manfaat yang lebih bagi masyarakat. Melalui QRIS KENCLENG SEDEKAH UMMAT ini, kami juga berharap bisa memaksimalkan berbagai program UMIKA. Jangkauan UMIKA semoga menjadi lebih luas dan selalu ikut terlibat dalam mendukung pembangunan pemerintah,” tutur Rini.

Foto bersama UMIKA Akhwat saat peluncuran QRIS UMIKA

Sementara itu, Bendum UMIKA menyambut baik, kehadiran QRIS akan memudahkan para donatur dalam bersedekah melalui UMIKA, Inn syaaAlloh kami juga akan bekerja sama dengan para pemilik usaha yang ada di Karawang dalam menyebarluaskan QRIS UMIKA. tutur Aziz

Aziz mengungkapkan, program UMIKA akan terus berjalan tentunya dengan dukungan Masyarakat. “Jangan lupa setiap harta ada sebagian yang harus di sisihkan baik zakat, infaq, sedekah, maupun wakaf,” tambahnya. (um)

UMIKA selain meluncurkan “Kencleng Sedekah Ummat” berupa kaleng Sedekah. Kini sudah hadir Sedekah Digital.