UMIKA Serahkan Donasi Pembangunan Masjid di Pelosok Karawang

Berita Karawang

Pangkalan,- Jum’at lalu tepatnya 25 Desember 2020, kami Rombongan relawan UMIKA berangkat menuju kampung Cireundeu, dimana tempat itu sedang dibangun sebuah tempat Ibadah (Mushola), kami berangkat menggunakan kendaraan roda dua, karena jalan menuju kesana masih jalan tanah. Saat ini musim penghujan tentunya dalam perjalanan penuh tantangan dan rintangan butuh nyali besar.

Tim Relawan UMIKA saat keberangkatan menuju Kampung Cireundeu.

Kampung Cireundeu berada diwilayah Desa Sukacipta Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, kampung ini dihuni sekitar 20 kepala keluarga, keseharian mereka bekerja sebagai buruh tani. Impian terbesar warga ingin memiliki tempat Ibadah. Alhamdulillah kini warga bisa tersenyum lebar apa yang dicita-citakan akan segera terwujud memiliki tempat Ibadah (Mushola).

Jalan menuju kampung Cireundeu menembus Hutan.

Tepat pukul 12:00 Wib sudah masuk waktunya sholat dzuhur, kebetulan hari ini adalah hari Jum’at, kami bersama warga melaksanakan sholat jum’at bertempat dihalaman rumah salah seorang warga Kang memet (Ahmad), Kang memt adalah penggerak pertama sekaligus koordinator Pembangunan Mushola di kampung Cireundeu.

Sholat Jum’at digelar dihalaman Warga Cireundeu. Selaku Khotib dan Imam Kang Hajj Aep Direktur Yayasan Umika Fatimah Azzahra. (25/12/2020.)

Selesai sholat jum’at, ternyata mak-mak sudah menyiapakan makanan, kami beserta relawan lainya sungguh bergembira atas kekompakan mak-mak di kampung cireundeu yang begitu guyub. Kebetulan UMIKA sendiri setiap Jum’at ada kegiatan UBN (Umika Berbagi Nasi) jadi kami barter Makanan.

Relawan dan warga saat menikmati hidangan Makan Siang.
Umi Rini dan Mak-mak Cireundeu yang masak Masakan untuk Relawan dan warga selepas Sholat Jum’at.

Tibalah saatnya kami menyerhakan Donasi yang sudah terkumpul, sebesar Rp. 4.4410.00,- (empat juta empat ratus sepuluh ribu rupiah). Donasi diserahkan langsung oleh Kang Adi kepada Kang Rizki Karawang Peduli. diman Karawang Peduli sebagai Panitia Pembangunan Mushola Cireundeu.

Penyerahan Donasi untuk Pembangunan Mushola Cireundeu.

Alhamdulillah tuntas kegiatan hari ini. Jazakumulloh katsiron untuk semua yang terlibat dalam pembangunan, baik dari Para Donatur, Relawan dan warga Cireundeu. Semoga Warga cireundeu segera bisa melaksanakan Ibadah dimushola yang sedang dibangun, yang sudah 4 bulan dinanti-nanti Warga.

Kami juga masih Open Donasi untuk Pembanguan Mushola Cireundeu sampai Selesai.

Donasi bisa disalurkan melalui No. Rekening :

BJB Syariah
5150.2010.18010
an Yayasan UMIKA FATIMAH AZZAHRA

Atau,

BCA 7425-040-570
an Muhamad Abdul Aziz

Konfirmasi WA : 0838-9614-9785 (Kang Helmi Nugraha)

Dari Jabir bin Abdillah RA, Rasulullah SAW bersabda :
“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738)

Mari berlomba lomba dalam kebaikan dengan ikut berdonasi untuk Pembangunan Mushola di Kp. Cireundeu, ds. Ciptasari, kec. Pangkalan Kab. Karawang