Inilah 10 Aplikasi Android Islami

0
19
Ilustrasi
Sebagai umat muslim, kita diwajibkan untuk mentaati segala perintah yang diberikan oleh Allah Shubhanahu Wa Ta’ala, seperti menjalankan Sholat, Puasa, dan lain-lain.

Di zaman teknologi yang canggih seperti sekarang ini, tidak ada alasan lagi bagi seorang muslim untuk tidak mendekatkan diri kepada kepada-Nya, apalagi sampai tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan oleh ajaran agama Islam.

Pasalnya telah tersedia berbagai aplikasi Islami untuk android yang bisa membantu untuk beribadah. Dengan hadirnya aplikasi semacam ini, pengguna diharapkan untuk melaksanakan serta memahami ajaran agama Islam dengan baik dan benar.

Berikut daftar aplikasinya:

1. Tuntunan Sholat Lengkap
Sudahkah kamu melakukan Sholat dengan tata cara yang benar? Jika kamu ragu, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Tuntunan Sholat Lengkap.
Aplikasi Islami ini berisikan pengetahuan tentang bacaan-bacaan Sholat, Dzikir, serta berbagai macam kumpulan doa pendek yang bermanfaat guna melengkapi ibadahmu agar lebih maksimal. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat panduan berwudhu yang benar agar Sholatmu menjadi sah.
Dengan adanya aplikasi ini, mudah-mudahan kamu jadi lebih paham dan mengerti tentang tata cara Sholat yang baik dan benar sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh agama Islam.

2. Al’Quran Bahasa Indonesia
Seperti yang kita tahu, Al Quran merupakan sebuah kitab suci umat Islam yang berisikan ajaran dan pendidikan yang berkaitan dengan perbuatan manusia di dunia. Maka dari itu, kita tidak boleh melupakan atau meninggalkan Al Quran begitu saja.
Apalagi saat ini telah tersedia aplikasi Al’Quran Bahasa Indonesia yang membantumu untuk membaca Al Quran kapanpun dan dimanapun. Selain itu, aplikasi Al Quran buatan MartinVillar ini juga dilengkapi dengan fitur canggih, salah satunya yakni fitur “Lanjutkan Membaca”.
Fitur tersebut memungkinkanmu untuk dapat melanjutkan bacaan yang telah kamu baca sebelumnya. Sehingga kamu tidak perlu lagi membutuhkan waktu untuk mencari Surat atau Ayat yang kamu baca pada saat itu.

3. Kumpulan Doa Terlengkap

Seperti yang telah di ajarkan oleh agama Islam, kita di anjurkan untuk selalu berdoa dan menghindari sifat sombong. Sehingga umat manusia harus selalu berdoa dan berserah diri karena pada dasarnya semua manusia memiliki keterbatasan akal dan kemampuan.
Aplikasi Islami buatan David Setyo ini memiliki kegunaan yang cukup baik bagi umat muslim agar mereka bisa menjalani bacaan Doa, baik yang tertera dalam Al Quran, Hadist, ataupun Doa sehari-hari. Pada intinya, aplikasi ini akan membantumu untuk mencari Doa apa saja yang kamu butuhkan melalui fitur pencarian.

9. Berita Umat Islam
Aplikasi Berita Umat Islam dibuat untuk memenuhi kebutuhan umat muslim untuk mengetahui informasi dan berita seputar Islam, baik itu dari NU (Nahdlatul Ulama), MUI (Majelis Ulama Indonesia), Kementrian Agama, dan masih banyak lainnya.
Hingga saat ini, lebih dari 40 situs rujukan Islam yang berisi informasi atau berita Islami untuk menambah pengetahuanmu. Dengan adanya aplikasi ini, kamu akan mendapatkan berita yang layak untuk dibaca, yaitu tentang sudut pandang syariat umat Islam.

10. Doa dan Dzikir Setelah Shalat
Doa dan Dzikir Setelah Shalat merupakan salah satu keutamaan khusus yang memiliki manfaat cukup baik bagi yang melaksanakannya, salah satunya yaitu akan di ampuni dosa-dosanya.

Hadirnya aplikasi Islami ini akan membantumu untuk melakukan tuntunan sunnah Rasullah dalam melakukan bacaan Doa maupun Dzikir setelah melaksanakan Sholat. Tidak hanya dilengkapi dengan tulisan Arab saja, kamu juga bisa membaca bahasa latin beserta terjemahannya jika dibutuhkan.

Dengan adanya aplikasi islami di android kamu, kamu dapat belajar, memahami, serta melaksanakan berbagai ajaran yang sudah seharusnya dilaksanakan seperti apa yang di ajarkan oleh agama Islam. Semoga bermanfaat.

Sumber: yatekno[/nextpage]