Empat Golongan Manusia Terkait Nikmat Alloh Shubhanhu wa Ta’ala

0
17

Karawang,- Ada empat golongan Manusia terkait Nikmat yang diberikan Alloh shubhanhau wa ta’ala, termasuk golongan manakah kamu, simak berikut ini.

1). Golongan yang tidak tidak mengenal nikmat kecuali nikmat tersebut telah hilang darinya.

2). Golongan yang mengenal nikmat namun tidak mengetahui dari mana dia berasal. Karena itu mereka meremehkan nikmat Alloh Shubhanahu wa ta’ala terhadap mereka dan menyombongkan diri dengannya, sebab mereka menganggap nikmat itu berasal dari usaha dan kerja keras mereka, juga mereka wariskan dari bapak dan kakek-kakek mereka.

3). Golongan yang mengenal nikmat ketika nikmat itu ada, bukan ketika hilangnya, dan mereka mengetahui bahwa itu dari Alloh Shubhanahu wa ta’ala, bukan semata dari usaha mereka. Akan tetapi mereka sibuk dengan nikmat itu dan lalai dari mensyukurinya.

4). Golongan yang mengenal nikmat ketika nikmat itu ada, bukan ketika hilangnya, dan mereka mengetahui bahwa itu dari Alloh Shubhanahu wa ta’ala bukan semata dari usaha mereka. Tidak disibukkan oleh nikmat dari mensyukurinya, bahkan dia gunakan untuk meraih keridhaannya. Mereka inilah termasuk orang orang yang bersyukur, dan mereka adalah hamba Allah yang jumlahnya sedikit. Alloh Shubhanahu wa ta’ala berfirman:

شُكۡرٗاۚ وَقَلِيلٞ مِّنۡ عِبَادِيَ ٱلشَّكُورُ

“Dan sedikit sekali dari hamba-hamba-Ku yang bersyukur.” (QS. Saba’: 13).

(Syaikh Hasan Walad Addedew hafidzahullah)

Alih bahasa: Dody Kurniawan

———-••♛♛♛••———-

Sesibuk apapun kita, perkara sholat 5 waktu jangan kita lalaikan. Dia yang mewajibkan kita sholat adalah Dia yang memberi kehidupan pada kita, yang memberi rezeki pada kita. Jangan khawatir rezeki hilang karena sholat, justru sholat itulah pintu rezeki, bahkan ia adalah rezeki itu sendiri.

Selamat & Semangat menjalankan ibadah sholat Fardhu berjamaah di masjid (bagi ikhwan yg tdk ada udzur), dan Sholat-sholat sunnah lainnya (tahajud, rawatib, dhuha, taubat, dll).. semoga hari ini lebih baik dari kmrn, dan besok lebih baik dari hari ini.. Aamiin Yaa Rabb

Sumber: t.me/semangatshubuh