Kanker Tulang Gerogoti Kaki Ahmad Bushaeri Warga Langseb IV Kertaraharja Pedes, Karawang

Donasi

Karawang,- Ahmad Busaheri atau sering disapa Heri, warga Dusun Langseb IV, Desa Kertaraharja, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, tergolek lemah di pembaringannya. Tujuh bulan terakhir, kanker tulang menggerogoti kakinya dan membuat remaja kurang mampu ini tak mampu berbuat apapun lagi.

Orang tuanya berkebatasan ekonomi hanya sebagai buruh bangunan (Ngbas). Belum ada pengobatan intensif yang menyentuh Heri dari sakitnya.

Akibat kanker tulang, muncul benjolan pada paha kiri Heri yang hingga kini terus membesar. Heri merupakan anak pasangan Mawi dan Salbiah.

Semula, benjolan pada kaki kiri Heri hanya berukuran kecil sehingga dianggap biasa saja. Namun, karena ketidaktahuan medis, benjolan yang dibiarkan itu kian membesar hingga seukuran bola sepak.

Benjolan yang makin membesar justru membuat berat tubuh Heri menyusut. Sampai kini, tubuh Heri hanya tampak seperti tulang terbalut kulit. Sementara benjolan tempat kanker bernaung tampak tumbuh subur.

“Kadang dia merasakan hawa panas di tubuhnya sampai menjerit,” ungkap sang ibu, Salbiah yang bercerita kepada Yulia teman Heri, Rabu (15/09/2021).

Menurutnya, pihak keluarga telah berupaya menyembuhkan sakit Heri, termasuk membawanya ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Namun upaya penyembuhan tak bisa berjalan optimal akibat terbentur biaya.

Informasi dari Ayub Kaka Kandung Heri, In syaaAlloh Senin depan akan dibawa ke RS Umum Karawang. Selain kerap menjerit kesakitan, Salbiah menambahkan, anaknya pun kerap menangis karena tak bisa lagi berkegiatan seperti biasa, termasuk bekerja membantu ekonomi keluarga.

“Saya jadi suka ikut sedih, terbayang sakitnya anak saya. Tapi kami tak mampu, cuma bisa pasrah dan berharap bantuan agar anak saya cepat sembuh,” tuturnya.

Salbiah pun terus mendoakan dan mengharapkan kesembuhan untuk sang anak setiap harinya.

“Semoga anak saya bisa membaik dan semoga ada bantuan sampai dia sembuh,” harap Salbiah.

Maka dari itu, kami dari UMIKA membuka kesempatan beramal kepada #SahabatDermawan untuk ikut berpartisipasi membantu Heri agar sehat kembali.

Suatu kebaikan yang terlihat kecil oleh kita, bisa jadi sangat berdampak besar bagi orang lain, Insyaallah.

BJB Syariah
5150.2010.18010
an Yayasan UMIKA FATIMAH AZZAHRA

Atau,

BCA 7425-040-570
an Muhamad Abdul Aziz
Konfirmasi Donasi WA : +62 838-9614-9785 (Helmi Nugraha)

 

Rasulullah SAW pernah bersabda:

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia. (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni)

Jazakumullah Khairan Katsiran