Alhamdulillah, UMIKA Bersinergi Dalam Rangka Bersih-bersih Sampah Liar di Kotabaru

Berita Karawang Kegiatan

Kotabaru,- Sampah Liar! Astagfirulloh. Ya itulah Fenomena sekarang yang sedang terjadi, melihat keadaan disekeling kita nampak terlihat sampah berserakan di mana-mana.

Jalan Jendral Sudirman Kotabaru, Karawang

Dengan mudah kita bisa menjumpai Sampah, di sudut kota maupun pelosok desa ada. Sampah-sampah bila dibiarkan tentunya tidak akan lama, akan mengundang banyak penyakit.

Ini semua bermula dari kita, kita yang melakukan kita juga akan mendapatkan. Kita yang menanam kita juga akan menuai, banjir dan polusi itu hanya sebagian kecil diantara banyaknya masalah sampah, oleh karena itu mari kita buang sampah pada tempatnya.

Hari ini Relawan UMIKA bergerak bersama Komunitas lainya dalam rangka “Ayo Selamatkan Lingkungan dari Sampah Liar” merupakan Gerakan Aksi Tanggap Peduli Lingkungan Dari Sampah Liar yang Mencemari Lingkungan, Sebelum datang bencana dan Wabah Penyakit.

Tampak Sampah liar tidak terkendali di Depan Ruko Sudirman Center Jalan. Jendral Sudirman Kotabaru, Karawang dan sekaligus tempat kegiatan, Ahad (21/6/2020).

Kegiatan yang di inisiasi oleh DLHK Karawang Binaan PT. Pupuk Kujang Cikampek serta Bank Sampah Latanza dan diikuti oleh beberapa Komunitas, selain UMIKA ikut hadir Komunitas Division Crocodile yang dikomandoi oleh Kang Rizki Nuriman. Dalam Kegiatan tersebut tampak juga ikut berkontribusi piahk Aparat baik Polri dan TNI

Kang Helmi Nugraha Ketua Bidang Sosial turut ikutserta, Helmi mengatakan “Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa sadar membuka hati nuraninya dengan tidak membuang sampah sembaranagan”.

Semntara Ketua Yufaza Ust. H. Aep Saiful Bahri, Lc menuliskan dalam status akun Facebook. “Semoga bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa membuang sampah pada tempatnya lebih mudah daripada membersihkan sampah yang berserakan”. Begitu tulisnya.(um)