UBN Menyapa Kota Madiun Jawa Timur

Peduli Sosial Program UBN

Sedekah adalah ibadah yang harus lahir dari hari yang benar-benar tulus dan ikhlas hendak menolong. Cara terbaik agar seseorang gemar bersedekah adalah melatih EMPATI, yakni sikap mental yang mampu menempatkan dirinya pada pikiran dan perasaan yang sama seperti orang lain sehingga ia paham kondisi yang dialami orang tersebut. Dengan empati ini, akan muncul rasa iba dan dorongan untuk membantu semampu diri.

UMIKA Berbagi Nasi atau disingkat UBN, kegiatan rutin diselenggarakan tiap hari Jum’at dengan membagi-bagikan paket nasi dengan Gratis.

Sasaran dari UBN seperti, fakir miskin, dhuafa, pedagang kecil dan yang membutuhkan. Untuk pertama kalinya UBN diselenggarakan dan didistribusikan bagi Jamaah Shalat Jum’at.

Alhamdulillah Pendistribusian UBN (UMIKA Berbagi Nasi) Jum’at, 25 Juni 2021 yang berlokasi di Kota Madiun Jawa Timur, sudah kami tunaikan. Kebetulan salah seorang dari Anggota UMIKA sedang mudik di Kota Madiun, jadi sekaligus memperkenalakan UBN diluar Karawang. Segenap Tim UBN-UMIKA mendo’akan dan mengucapakan Syukron Katsiron kepada Paradonatur dan Relawan :

جَزَاكُمُ اللهُ خَيْرًا كَثِيْرًا وَجَزَاكُمُ اللهُ اَحْسَنَ الْجَزَاء

“Semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan kebaikan yang banyak dan semoga Allah SWT akan membalas kalian dengan balasan yang terbaik”.