UBN Session 6: Tetap Semangat dalam Hal yang Bermanfaat

0
209

Bersemangatlah dalam Perkara yang Bermanfaat Bagimu. Inilah wasiat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya. Wasiat beliau ini adalah perintah untuk bersemangat dalam melakukan hal-hal yang bermanfaat. Lawan dari hal ini adalah melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan bahaya (dhoror), juga melakukan hal-hal yang tidak mendatangkan manfaat atau pun bahaya.

Karena yang namanya perbuatan itu ada tiga macam: [1] perbuatan yang mendatangkan manfaat, [2] perbuatan yang menimbulkan bahaya, dan [3] perbuatan yang tidak mendatangkan manfaat maupun bahaya. Sedangkan yang diperintahkan adalah melakukan macam yang pertama yaitu hal yang bermanfaat. Mengutip artikel rumahyso.

Alhamdulillah, Jum’at (19/3/2020) Program UMIKA Berbagi Nasi (UBN) session ke-6 bisa dilaksanakan. Seperti biasa kami menyalurkan untuk orang-orang kurang mampu atau dhuafa, anak jalanan, tukang becak, pemulung dan yang layak menerimanya.

Jazakumulloh khairon katsiron, untuk Para Donatur dan Relawan Tangguh walau dihujan rintik tetap bersemangat, semoga apa yang kita usahakan Alloh SWT me-Ridhoinya. Aamiin.

Mari Dukung Program UBN. Donasi bisa di Transfer Norek
BJB Syariah
5150.2010.18010
an Yayasan UMIKA FATIMAH AZZAHRA

Atau BCA 3780030517 an Marini Betha Cerollina

Konfirmasi Donasi WA :  0895-3216-67848 (Ukhti Ani Maryani)