UMIKA Menyelenggarakan Trauma Healing Anak-anak Pasca Bencana Rob di Desa Cemarajaya

Berita Program

Cibuaya,- Beberapa waktu lalu pantai Utara Karawang di Terjang Gelombang Besar dan Rob sehingga mengakibatkan Rumah-rumah Warga yang rusak proak poranda, bahkan rumah rata dengan tanah akibat rumah terbawa arus ombak.

Penyerahaan alat kebersihan kepada DKM Nurul Iman Dusun Cemara Dua, Cemarajaya

Desa Cemarajaya Cibuaya, Kabupaten Karawang menjadi Daerah yang  terkena paling parah, terutama di Dusun Cemara I, II dan III.

Alhamdulillah, UMIKA dan YUFAZA bergerak membantu serta memberikan Bantuan Sembako untuk Warga yang menjadi Korban Rob, yang sudah terlebih dahulu dilakukan pada Sabtu, 13 Juni 2020 di Dusun Cemara I dan II.

Sabtu 20 Juni 2020, kemarin UMIKA dan YUFAZA juga melakukan Baksos Trauma Healing Anak-anak Pasca Bencana Rob di Masjid Nurul Iman Cemara II.

Kang Aziz selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan “Alhamdulillah, sebelum Trauma Healing, kita bersih-bersih area wudhu, area toilet dan Area dalam dan Luar Masjid serta meberikan edukasi tentang menjaga keberihan diri dan lingkungan tidak kalah seru lantunan Sholawat-pun Bergema”.

Bersih-bersih area Masjid

Trauma Healing yang diikuti kurang lebih dari 75 anak, tampak kegembiraan diwajah-wajah peserta Trauma Healing.

Selain memberikan cerita dan motivasi, Tim Trauma Healing UMIKA juga memberikan Games dan Quiz serta mengajak Shalat Dhzuhur berjamaah.

Sementara Kang Helmi Ketua Bidang Sosial mengatakan “Denagan adanya kegiatan seperti ini tentu memberikan kebahagian tersendiri bagi anak-anak, serta bisa memberikan pemahaman kesabaran ketika terkena musibah atau bencana.

Kami mengucapakan terimakasih kepada Para Dantur yang sudah ikut menginfakan hartanaya. Dan tak lupa untuk Relawan-relawan yang mudah-mudahan ghirohnya pantang kendur”. Pungkasnya (um)