Pangeran Arab Bangun Project Kiamat?

0
27

Sebagai negara yang menjadi kiblat bagi umat Islam di dunia, tentunya Arab menjadi contoh yang baik bagi seluruh masyarakat Islam di muka bumi ini. Untuk merawat tradisi Islam dan menjadikan panutan bagi semua umat Nabi Muhammad.

Bagaimana negara mayoritas Islam lain merespons pergeseran nilai dan budaya Arab itu, tentu ada pro dan juga ada yang kontra. Sehingga pemerintahan Arab harus berhati-hati terhadap keputusan yang mereka ambil untuk menjaga nama baik rumah kelahiran Sang Visioner itu (Muhammad shallallahu alahi wasallam).

Negara lain akan menganggap bahwa ini suatu tekanan ekonomi atau bahkan ambisi individual bagi negara minyak. Tidak lagi memberikan kepentingan bagi umat Islam dunia yang semisalnya datang untuk beribadah haji atau sekadar umroh.

Melainkan akan beranggapan bahwa pemasukan negara Arab tersebut tidak lagi cukup hanya dari minyak bumi dan umat Islam yang menjalankan ibadah rukun islam ke lima, tetapi dari sektor lain yang membutuhkan uluran tangan dunia barat. (vinus.id)