UMIKA.ID, Bandung,-  Olimpiade Bahsa Arab Tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan pada tanggal 5 Oktober 2024, kemarin baru saja selesai. Salah satu Putri terbaik dari Karawang, Siswi dari LPP Al Irsyad Al Islamiyah Karawang Firqotun Najiyyah Karamy berhasil menjadi Juara Pertama.

Firqotun Najiyyah Karamy puteri dari pasangan Yudi Kristanto dan Iis Sri Lestari berhasil mengharumkan nama Kabupaten Karawang dengan meraih tropi piala juara 1 Olimpiade Bahasa Arab tingkat provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Bandung.

Ananda Firqotun Najiyyah Karamy saat berfoto bersama dengan kedua oarang tuanya.

Keberhasilan ini adalah atas berkah Rahmat Allah Shubhanahu Wa Ta’ala dan tak lepas dari hasil didikan pasangan kedua orangtua nya yang selalu memotivasi menchoacing hingga akhirnya berhasil maju ke tingkat provinsi dan siap melenggang ke tingkat Nasional.

Ketua LPP Al Irsyad Al Islamiyah Ust. H. Ali Rahmat menyampaikan kepada awal media Umika babwa “Dengan mengucapkan syukur pada Allah , atas keberhasilan anak anak kita masuk seleksi Nasional olimpiade bahasa Arab OBA yg ke 7, dan Alhamdulillah SMA islam teladan Al irsyad Al islamiyyah ananda FIRQOTUN NAJIYA K berhasil meraih juara 1 tingkat provinsi, dan lanjut ketingkat Nasional, semoga ananda dapat meraih juara Nasional ditingkat selanjutnya, kami atas nama lembaga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi pada kepala sekolah, managemen sekolah serta guru bahasa Arab di SMA, serta peran penting orang tua yg melakukan support serta pembimbingan dirumah, .serta support dari pemerintah daerah lewat pjs bupati Karawang dan kadisdikpora pak cecep mulyawan, sebagai sekolah yg memiliki komitmen tinggi terhadap prestasi dan Ahlak siswa kami terus berupaya dalam meningkatkan value pendidikan akademis, dan non akademis, terimakasih pada semua pihak yg mendukung kegiatan, insyaa Alloh kta sukses ditingkat Nasional Aamiin.

Saat diwawancarai oleh awak UMIKA Media kang Yudi sebagai orangtua dari Fio (panggilan akrab Firqotun Najiyyah Karamy) beliau menyampaikan bahwa “Alhamdulillah wa syukurilah dengan keberhasilan ini tentunya atas berkat Rahmat Allah Shubhanahu Wa Ta’ala dan kesungguhan serta kerja keras dari ananda juga tak lupa hasil didikan dan bimbingan asatidzah selama ananda sekolah di SDI Al I’tishom, Ma’had Safeera, dan SMAIT AI Irsyad”.

“Akhirnya ananda berhasil mengharumkan nama Karawang dan mohon do’a dari semua pihak untuk keberhasllan ananda nanti jika melaju ke tingkat nasional, pesan moral kami sebagai orang tua khususnya kepada ananda dan semua siswa generasi bangsa agar jangan cepat puas dengan keberhasilan sementara karena ketika kita cepat puas itu artinya kita berhenti belajar, teruslah belajar dan berjuang untuk mendapatkan yang terbaik”.

“Jangan mengharapkan juara karena itu berat, in syaa Allah proses tidak akan mengkhianati hasil”. demikian ungkap akademisi Universitas Pertiwi itu saat diwaeancarai awak UMIKA Media, Ahad (06/10/2024).

 

Berikut Profil Singkat:

  • Nama Lengkap : Firqotun Najiyyah Karamy (Fio)
  • Tempat Tgl Lahir : Garut, 21 Oktober 2008
  • Sekolah : SDI AL I’TISHOM Karawang
  • SMP : Ma’had Safeera Garut
  • SMA : SMAIT Al Irsyad Al Islamiyah Karawang

Prestasi yang pernah diraih:

  1. Peraih Medali Emas Nasional Lomba Bahasa Arab tingkat Nasional oleh Olimpiade Bahasa Arab Nasional (2023)
  2. Peraih Medali Perak Nasional bid Bahasa Arab tingkat Nasional oleh Quartal Lenguage Olimpiade (2023)
  3. Peraih Medali Perunggu Nasional pada Olimpiade Bahasa Siswa Nasional (2023)
  4. Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab tingkat SMA (2024)
  5. Juars 1 Olimpiade Bahasa Arab tingkat Kabupaten Karawang (2024)

Orangtua :

  • Yudi Kristanto/Iis Sri Lestari
  • Pekerjaan Orangtua : Dosen/Guru