Warga Cemarajaya Cibuaya Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Karawang

Berita Karawang

Karawang,- Warga Desa Cemarajaya menggalang dana untuk korban banjir yang terjadi di Kabupaten Karawang. Donasi yang terkumpul lebih dari Rp 3,6 juta itu disalurkan kepada korban bencana melalui Organisasi Sosial UMIKA.

Aksi ibu-ibu Warga Cemarajaya saat penggalangan Dana.

“Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, maaf kami tidak bisa memberikan banyak hanya sekedar ini yang bisa kami bantu, semoga semuanya dalam keadaan sehat wal afiat” kata Koordinator Penggalangan Donasi, Ibu Wartiah. Menurutnya, donasi itu digalang sejak dua hari kemarin keliling kesemua warga.

Teh Yeye mewakili UMIKA saat menerima Donasi dari Ibu Wartiah Warga Desa Cemarajaya Cibuaya Karawang

Ditempat yang sama Kang Adi Ketum UMIKA disaat menerima donasi mengatakan “Alhamdulillah wa Syukurillah. Terimakasih saya sampaikan, donasi kami terima. Terimakasih Ibu Wartiah yang sudah menginisiasi penggalangan Donasi dan tentunya kami sampaikan terimakasih atas kepedulian Warga di Desa Cemarajaya kecamatan Cibuaya Karawang yang sudah mempercayakan kepada UMIKA. Inn syaaAlloh Amanah ini kami tunaikan”. Rabu (24/02/2021)

Seperti diketahui, rentetan bencana alam melanda beberapa wilayah di Indonesia di awal tahun ini. Banjir besar melanda beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat. 15 kecamatan di kabupaten karawang terdampak bajir akibat dari meluapnya sungai Cibeet, Citarum, Sungai Cilamaya, Cikaranggelam dan Cikareteg ditambah intensitas hujan yang terjadi dihulu sangat tinggi.

Banjir yang terjadi hari Sabtu (06/02/2021) sudah surut dan wargapun mulai kembali beraktifitas normal, namun pada hari Jum’at hujan kembali lebat. Sehingga mengakibatkan bajir besar dari sebelumnya.

Sebanyak 14.754 KK atau 52.527 jiwa di Karawang dilaporkan terdampak bencana banjir. Sementara warga korban banjir yang mengungsi sebanyak 3.393 KK atau 19.092 jiwa.

Seperti dilansir dari Antara, Plh Bupati Karawang Acep Jamhuri memaparkan 15 kecamatan di Karawang yang kini dilanda banjir adalah Rengasdengklok (enam desa), Telukjambe Barat (tiga desa), Ciampel (satu desa), Pangkalan (satu desa), Cikampek (dua desa), Karawang Barat (lima desa), Tirtamulya (satu desa), serta Kecamatan Jatisari (satu desa).

Banjir juga melanda Kecamatan Telukjambe Timur (dua desa), Banyusari (dua desa), Karawang Timur (satu desa), Cilamaya Wetan (empat desa), Pakisjaya (dua desa), Rawamerta (satu desa), dan Kecamatan Batujaya (satu desa).

(as)