UMIKA.ID, Karawang,- Perwakilan Dewan Penasehat DPD Lembaga Pembina Qiroatil Qur’an Kab. Karawang Dr. Yudi Kristanto, S.Pd.I., M.Pd atau yang dipanggil akrab Kang Yudi membuka secara resmi Rakerda LPQQ Kab. Karwang tahun 2024.

 

Kegitan rakerda tersebut berlangsung hari ini dan esok digelar di Mu’allim Center LPQQ Indonesia, Yayasan Islam Syamira Ar-Rosyid Bumi Teluk Jambe Blok W No. 29 Desa. Sukaharja, Teluk Jambe Timur, Karawang, Sabtu (20/01/2024).

Pengurus DPD LPQQ Kab. Karawang, Saat Rakerda yang diselenggarakan 20-21 Januari 2024.

LPQQ merupakan Lembaga pembinaan Qiroatul Qur’an sudah tersebar luas di Indonesia dengan pertama kali dicetuskan KH. Mahbub Soleh Zarkasyi dari Rawamerta, Karawang. hadirnya LPQQ bertujuan memberantas buta aksara Al-Qur’an. Dengan metode Islah yang digunakan LPQQ salah satu metode yang memudahkan membaca Al-Qur’an. Hal ini disampaikan Dr. Yudi Kristanto disaat memberikan sambutan dan membuka raker

Dalam sambutannya kang Yudi menyampaikan 3 hal antara lain:

Pertama, memberikan apresiasi dan bangga dengan Kab. Karawang melalui putra daerah nya yang juga sosok ulama KH.Mahbub Sholeh Zarkasyi sebagai pencetus LPQQ yang sudah berkibar di 31 Provinsi Indonesia jg beliau sebagai penemu metode Islah sebagai Metode yang memudahkan membaca Al Quran. Capaian prestasi diantaranya juara khutbah Jumat tingkat nasional.

Kedua, menyampaikan bahwa LPQQ sebagai gerakan nasional pemberantasan buta aksara Alquran harus trs digalakan sebagai proyek amal Sholih yg dapat mendatangkan pahala jariyah bagi orang yang berpartisipasi dalam gerakan tersebut.

Ketiga, menuturkan bahwa beliau dan jajaran penasihat yang lain siap mensupport sepenuhnya dengan pikiran tenaga dan potensi yang ada untuk lebih memajukan LPQQ di Kab. Karawang sebagai kota perintis lahirnya LPQQ secara nasional yang dinakhodai oleh KH Mahbub Sholeh Zarkasyi sebagai ketua umum nya. (as)