UMIKA.ID, Karawang,- Kolaborasi Komunitas Karawang (K3) sampai berita ini ditulis masih berupaya untuk menyalurkan bantuan untuk warga gaza, sebisa mungkin yang terjangkau.

Alhamdulillah, K3 menerima laporan pendistribusian paket makanan dari Tim NPC Bang Onim, berikut foto-foto dokumentasinya yang diterima, Selasa (13/02/2024).

🟡 Rangkuman berita perang terbaru di Gaza:

🟡 Jumlah korban syahid akibat perang tanpa henti Israel di Gaza telah mencapai 28.472 orang, dengan lebih dari 68.146 orang terluka.

🟡 pasukan Israel memasukkan warga sipil ke dalam pusat-pusat penahanan di mana para tahanan dari Jalur Gaza ditahan, mengijinkan warga sipil untuk menyaksikan penyiksaan terhadap para tahanan, dan banyak dari mereka yang diizinkan untuk merekamnya dengan ponsel mereka sendiri. Demikian dilaporkan Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Med.

🟡 Pasukan penjajah Israel menargetkan warga sipil Palestina, termasuk wartawan, dengan tembakan penembak jitu dan pesawat tak berawak ketika mereka mencoba mengakses layanan internet di berbagai bagian Jalur Gaza. Demikian dilaporkan oleh Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Med.
🟡 Afrika Selatan telah mengajukan permohonan mendesak kepada ICJ untuk mempertimbangkan apakah keputusan Israel untuk memperpanjang operasi militernya di Rafah mengharuskan pengadilan untuk menggunakan kekuatannya untuk mencegah pelanggaran lebih lanjut terhadap hak-hak warga Palestina di Gaza.

🟡 Laporan wabah hepatitis A dan tingkat diare yang mengkhawatirkan di Rafah, selatan Gaza, tempat lebih dari 1,3 juta orang Palestina berlindung dalam kondisi yang penuh sesak. Hal ini disampaikan oleh UNRWA.

🟡 Hampir setiap anak yang berhasil selamat dari pemboman selama empat bulan terakhir di Gaza, kini berada di garis depan di Rafah, menurut Save the Children International.

🟡 Partai yang berkuasa di Gaza mengumumkan telah menewaskan 10 pasukan Israel, sementara pasukan Israel telah mengumumkan bahwa tiga pasukan mereka tewas di Khan Younis, sebelah selatan jalur Gaza.

🟡 Pemukim Israel menembak dua orang Palestina dalam sebuah serangan di dekat kota Nablus di Tepi Barat yang diduduki.

🟡 Pasukan Israel telah menyerbu kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki, memicu baku tembak dengan para pejuang Palestina. Selain itu, seorang pria Palestina telah dibunuh oleh pasukan Israel di kota Qalqilya, Tepi Barat yang diduduki.

🟡 Prancis telah menyampaikan sebuah proposal kepada Lebanon yang bertujuan untuk mengakhiri pertempuran antara H3zbo!lah dan Israel di perbatasan. Seorang pejabat senior H3zbo!lah mengatakan bahwa kelompok itu tidak akan membahas “masalah apapun yang terkait dengan situasi di selatan sebelum penghentian agresi di Gaza.”

(Selasa, 13 februari 2024)
(20.56)

Sumber: gazamedia.net