“Giat Lingkungan” Latanza Gandeng Puluhan Komunitas dan Ormas. UMIKA, D-Crocodile Terlibat

0
103

Kotabaru,- Acara Giat Lingkungan, kembali digelar pada, ahad (21/6/2020), setelah sebelumnya sering digelar, kali ini acara giat lingkungan di laksanakan di Jalan Jendral Sudirman depan ruko sudirman center Desa Sarimulya Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang.

Tengah Ibu Jhois selaku Direktur Bank Sampah Latanza, Kang Dhiat perwakilan UMIKA, (menggendong anak) Rizki Nuriman Ketua D-Crocodile dan Damar Ketua Ceke.

Penyelenggara Giat Lingkungan oleh Bank sampah Latanza. Direktur Iis Sugianti atau panggilan akrabnya Ibu Jhois saat di wawancara Umika Media mengatakan “Acara giat lingkungan ini agar tumbuh kesadaran dari masyarakat sekitar agara lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar, adapun sampah yang diangkut mobil-mobil truck akan dipindahkan ke TPSA (Tempat Pembuangan Sampah Ahir) yg ber lokasi di jalupang kota baru Karawang”.

Dalam Giat Lingkungan Latanza juga menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Karawang, serta turut support puluhan komunitas dan ormas, diantaranya Komunitas Ceker, Sunda Buhun, Pemuda Pancasila, Slanker, Peci, Bank Sampah Bayer Bersatu, Bank Sampah Riadul Jannah, Bank Sampah Ngoroyok Purwakarta, dan komunitas yang lainnya termasuk Ormas islam UMIKA dan Komunitas D-crocodile juga ikut terlibat.

UMIKA dan D-Crocodile ikut support dalam acara “Giat Lingkungan” yang diselenggarakan Bang Sampah Latanza, Ahad (21/6/2020).

Rizki Nuriman selaku ketua komunitas D-CROCIDILE mengatakan dengan singkat “Kegiatan Giat Lingkungan tersebut cukup bagus dan komunitas D-CROCODILE siap suport keguatan serupa”.

Kontributor: Ahdiat Juliansyah
Editor: Kang Adi Suryadi