UMIKA.ID, KARAWANG – Sinergi Komunitas Karawang (SKK) akan menggelar dan menyantuni 500 anak yatim pada Ahad (30/7/2023) mendatang.
Kegiatan penyantunan 500 anak yatim ini akan direncanakan di RM Indo Alam Saru, Jl. Interchange,  Karawang Barat, Karawang.

Rapat Final MBBY AKBAR, Ahad (23/07/2023) di Masjid Wahid Nisar, Karawang Kota.

Kegiatan ini merupakan agenda sosial Sinergi Komunitas Karawang, terhadap anak yatim di Kab. Karawang. Program kepedulian ini sendiri bernama Muharram Bahagia Bersama Yatim Akbar (MBBY AKBAR).

Penanggungjawab Acara Marini Betha Cerollina mengatakan “500 Anak yatim akan kami undang dalam acara MBBY AKBAR, namun sampai saat ini pencapaian donasi belum terpenuhi, sehingga kami harus merubah plan dengan mengundang 300 anak yatim. Sementara acara akan berlangsung di gedung RM. Indo Alam Sari, katanya saat ditanya disela rapat final di Masjid Wahid Nisar, Karawang Kota, Ahad (23/07/2023)

Sementara Samsul selaku Ketua Pelaksana MBBY AKBAR mengatakan, tahun ini kami bersinergi dengan beberapa komunitas yang ada di Karawang.

“Ada sebelas komunitas atau lembaga yang ikut berkomitmen dan berkontribusi dalam acara ini, di antaranya ada UMIKA, Relabaik, Muslimah Relabaik, MPI, KSK, Karawang Peduli, ASAP Comunity, YADISKA, SINARI, Team Rescue Indonesia dan PERTHI,” ungkap Samsul.

Pimpinan Yayasan UMIKA Fatimah Azzahra, Adi Suryadi mengatakan gerakan menyantuni anak yatim sudah menjadi tradisi dimana dalam satu tahun ini anak yatim dikumpulkan dalam satu acara yang sudah menjadi acara tahunan, dalam memperingati tahun baru Islam 1445 hijriah mendatang.

“Kita ingin anak-anak yatim diperlakukan sama seperti yang dilakukan Rasulullah, sehingga kita bisa dicintai Rasulullah, dan Kita menjadi komunitas yang diberkahi,” kata Adi, Kamis (13/7/2023).

Kami mengundang anak-anak yatim yang tidak dikelola oleh komunitas atau lembaga amal, tapi anak yatim yang diambil dari penduduk-penduk sekitar.

“Mari kepada kaum Muslimin dan muslimat mohon do’a dan dukungannya agar acara MBBY tahun ini bisa berjalan sesui dengan apa yang direncanakan” pungkas Adi

Unutk informasi dan supprt MBBY Akbar Klik disini