UMIKA.ID, Karawang,- Masyarakat Karawang Untuk Palestina akan menggelar aksi dukungan terhadap Palestina bertajuk “Aksi Bela Palestina, Dari Karawang Untuk Palestina” pada 26 November 2023. Sebagai penyelenggara, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Karawang (MUI) mengajak seluruh lapisan masyarakat Karawang, khususnya masyarakat muslim.

Koordinator Aksi Panitia Masyarakat Karawang Untuk Palestina (MKUP) Cecep Jasim, mengatakan, “Acara Aksi Masyarakat Karawang untuk Palestina yang dilaksanakan hari Ahad 26 November 2023 merupakan sebuah bentuk dukungan, pembelaan, dan juga keterlibatan warga masyarakat Karawang untuk terus menyuarakan rasa keadilan dan juga menjaga nilai-nilai kemanusiaan yang dimana sudah hilang rasa kemanusiaan di Palestina oleh agresi brutal Israel.”

Seperti sebagaimana kita ketahui bersama, lebih dari 14 ribu orang meninggal dunia akibat dari kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Israel. 

InsyaAllah untuk acara hari Ahad nanti, kita akan isi dengan orasi-orasi baik dari tokoh agama islam maupun agama lain yang menunjukkan bahwa isu penjajahan di Palestina bukan soal tentang sentimen agama, melainkan tentang kemanusiaan. ujarnya Saat dihubungi Tim UMIKA Media, Kamis (23/11/2023). 

“Kemudian juga  semangat dukungan untuk rakyat Palestina kami jga membuka donasi yang terpusat dan terhimpun di Baznas Karawang”.

“mari hadiri dan berkontribusi untuk perjuangan dan kemerdekaan rakyat Palestina. 

Karawang bersama Palestina!” Pungkasnya..

Sebagai informasi, aksi bertajuk ‘Aksi Bela Palestina, Dari Karawang Untuk Palestina’ tersebut akan digelar dengan titik kumpul Lampu Merah Pemda pada Ahad, 26 November 2023. Aksi damai itu akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB.

Berikut yang harus dipersiapkan dan diperhatikan bagi Peseta Aksi:

  • Drescode pakain Putih-putih
  • Tidak menggunakan Atribut Komunitas / Lembaga / Ormas / Partai / Lembaga masing-masing
  • Membawa Bendera Indonesia dan Palestina
  • Menjaga kebersihan dan ketertiban saat Aksi
  • Titik kumpul di lampu merah Pemda (CFD)
  • Kendaraan parkir ditempat yang disarankan

Kantung Parkir

  1. Gor Panatayudha
  2. Stadion Singaperbangsa 
  3. Gedung KNPI Karawang
  4. Lahan parkir Karangpawitan
  5. Area pemda Karawang
  6. Bank BNI Karang Indah
  7. Lapangan Moksen
  8. Jalan ke Modim / Pemda 2
  9. Islamic Center Karawang (dihimbau sebelum CFD)

Himbauan dari Panitia

  • Tidak merusak fasilitas umum seperti rumput, tanaman, rambu jalan, trotoar, dll
  • Pastikan kondisi fisik sehat / jangan memaksakan diri
  • Jaga keamanan kendaraan dan barang yang dibawa.