UMIKA: Miris Jenazah Pasien Covid-19 di Tolak Warga, Mari Bantu Sosialisasi Masyarakat

0
87

Karawang,- Warga Dusun Mulyasari, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, dikabarkan menolak pemakaman jenazah pasien positif Covid-19.

Adapun jenazah berasal dari Jayakerta di lokasi sekitar mereka. Warga merasa takut dan khawatir virus Corona dalam jenazah itu bisa menular ke permukiman sekitar. (dikutip dari ayobandung)

Ketum UMIKA, Kang Adi mengatakan “Miris karena ketidak tahuan warga, ada Jenazah ditolak untuk dimakamkan. Ini terjadi mis informasi tentang jenazah covid-19 tidak sampai kepada masyarakat, Rabu (8/4/2020).

Kemenag sudah mengeluarkan aturan tentang pengurusan jenajah covid-19. Selama pemakaman sesuai SOP, in syaaAlloh tidak ada penularan, jenazah harus segera dimakamkan, pengantar jemazah dibatasi, tidak bileh disuntik pengawet dan tidak boleh dibuka.

“Mari bersama-sama membantu pemerintah dalam penanganan Pademik Covid-19 mensosialisasikan kepada masyarakat bawaha jika ada yang jenazah pasien covid-19 selama pengurusanya sesuai SOP tidak akan menular”. pungkasnya..