UMIKA Gelar Family Gathering Dengan Tema “Berbagi Bahagia”

Berita Karawang MBBY Peduli Sosial

Purwakarta,- UMIKA dan Yayasan UMIKA Fatimah Azzahra Karawang, menggelar rapat pembubaran Panitia MBBY 2021 (Muharram Bahagia Bersama Yatim) dan Family Gathering dengan tema “Berbagi Bahagia” di Villa Vinna Samawa Cipulus, Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Rapat Pembubaran dan FamGath ini dilaksanakan selama 2 hari, 11-12 September 2021 atau bertepatan dengan 4-5 Shafar 1443 Hijriyah di Villa Vinna Samawa Cipulus, dihadiri Pengurus Pusat UMIKA dan Ketua Yaysan UMIKA Fatimah Azzahra, Panitia MBBY 2021 dan Anggota UMIKA.

“Kami berharap acara ini me-refresh, men-carhge serta mengokohkan ukhuwah kekeluargaan setelah sepanjang tahun 1442 Hijriyah diisi banyak program kegiatan UMIKA dan puncaknya acara MBBY 2021 yang diselenggarakan pada 15 Agustus 2021 di RM. Cibuk Perumnas Telukjambe” kata Ketua Umum UMIKA, Kang Adi Suryadi, S.Kom.
Selain Rapat Pembubaran dan FamGath sesuai tema yang diusung yaitu Berbagi Bahagia, juga dilaksanakan Pembagian Paket Santunan untuk Dhufa yang berada disekitar Villa, untuk meningkatkan kekeluargaan, kerja sama sesama Pengurus dan Anggota, sehingga visi misi UMIKA atau yang dirangkai dalam moto yaitu Ibadah Tujuan Kami, Bermanfaat Bagi Ummat bisa terwujud.

Adi Suryadi mengatakan, sebagai Organisasi Islam yang senantiasa tanggap terhadap Sosial Kemanusian dan Dakwah, UMIKA selalu berupaya memperbaiki kekurangan yang ada dan meningkatkan ketaqwaan.
Di sisi lain, Ketua Yaysan UMIKA H. Aep Saiful bahri, Lc. mengatakan, makin berkembangnya aspek keorganisasian UMIKA menuntut penataan internal secara komprehensif sesuai dengan tuntutan eksternal yang berupa memberikan banyak manfaat bagi Ummat.

Dari kiri ke kanan, Ketua Yaysan H. Aep Saiful Bahri, Lc, Ketum UMIKA Kang Adi Suryadi, S.Kom dan Sekjen UMIKA H. Asep Sutrisna

Susunan acara yang digelar diantaranya, Ramah Tamah, Santunan, Sholat Berjamaah, Pengajian, Dzikir Tausiyah serta do’a bersama. Digelar juga Makan Bersama, Game atau Quiz, Olahraga Senam, Bela diri dan Renang (hanya khusus anak-anak dan Ikhwan) serta ditutup dengan Foto Bersama. um