Alhamdulillah, UMIKA Menyerahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Rob di Desa Cemarajaya

Berita Karawang Program

Karawang,- Rabu juni 2020 lalu di sepanjang pesisir pantai Karawang telah diterjang banjir rob (air laut pasang). Gelombang air laut masuk hingga perkampungan menggenangi rumah dan jalan.

Gelombang air laut tinggi pada saat kejadian rob, sehingga banyak menghancurkan dan menghanyutkan rumah-rumah warga yang berada dibibir pantai.

Banjir rob terjadi di 9 desa yang ada di 7 kecamatan. Diantaranya Kecamatan Tirtajaya, Kecamatan Tempuran, Kecamatan Pedes, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kecamatan Cibuaya, Kecamatan Cilebar, dan Kecamatan Pakisjaya.

Kerusakan terparah dialami Desa Cemarajaya. Alhamdulillah hari ini, Sabtu (13/6/2020) UMIKA sudah mendistribusikan Bantuan Sembako langsung kepada warga yang sudah menjadi Korban Bencana Rob.

Kang Helmi Ketua Bidang Sosial UMIKA mengatakan “Alhamdulillah kegiatan baksos sudah dilaksanakan, mulai dari penggalangan dana, belanja kebutuhan sembako, packing dan Pendistribusian bagi Para Korban bencana Banjir Rob di Dusun Cemara I & II, Desa Cemarajaya, Cibuaya Karawang”.

Sementara Kang Adi Suryadi Ketum UMIKA sekaligus Penanggungjawab kegiatakan, mengatakan “Kami UMIKA & Yayasan UMIKA FATIMAH AZZAHRA mengucapakan Jazakumulloh khoiron katsiron untuk Para Donatur yang dermawan sudah menginfakan hartanya. Terimaksih kepada pemerintah setempat yang diwakili Wakil H. Masdi dan Relawan UMIKA yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya Semoga lelah kita menjadi LILLAH dan Tentunya mendapat Ridho Alloh SWT. Aamiin.” Saat ditanya awak UMIKA Media.

UMIKA Akhwat juga terlibat dalam pendistribusian bantuan sembako.

Selain menyerahkan bantuan untuk warga korban bencana Rob, UMIKA juga menyerahkan Bantuan kepada Dhuafa.

Kang Adi saat menyerahkan Bantuan Sembako untuk Dhuafa.

Firman Alloh SWT:
“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.“ (QS Al-Zalzalah 7-8). (Um)