UMIKA.ID, Karawang,- Pengurus Yayasan UMIKA Fatimah Azzahra (UMIKA) menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa donasi sebesar Rp. 10.000.000,-untuk pengadaan unit ambulans untuk warga Gaza, Palestina, yang disalurkan melalui  GDD (Gazza Destek Dernagi)
Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis, bersamaan dengan rangkaian acara Kolaborasi Komunitas Karawang yang diselenggarkan di Masjid Aliyah jalan interchange. Penyeerahan langsung diterima oleh perwakilan dari GDD syekh Naji Syarif dari Mesir.
“Dalam pertemuan kami dengan pihak GDD, bahwa posisi GDD memiliki akses yang luas untuk menyalurkan berbagai bantuan ke Gaza,” ujar Ketua KP Rizki Abdul Jabar, dalam sambutan di acara tersebut, Ahad (28/01/2024).
Ia mengatakan Kolaborasi Komunitas Karawang (K3) sebelumnya telah menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp. 1.350 miliar untuk Palestina melalui Mitra.
” K3 juga telah menyalurkan bantuan sebesar Rp. 1.350 miliar pada beberapa tahap, dan bantuan itu telah diterima oleh pihak Mitra seperti Bang Onim NPC, Syekh Bilal, TNI AL, Baznas Karawang untuk saudara-saudara di Gaza dan saat ini yang sedang berjalan untuk pengadaan satu unit ambulans melalui GDD, yang ” ujar Rizki.
Sementara itu, Ketua UMIKA Kang Adi menyampaikan bahwa kerja sama kolaborasi Komunitas Karawang untuk bantuan kemanusiaan bagi warga Gaza akan terus dilanjutkan.
Upaya ini sebagai bentuk dukungan masyarakat Muslim global atas nasib para korban kemanusiaan yang saat ini kondisinya sangat-sangat memprihatinkan.
Dalam kesempatan ini UMIKA yang diwakili Kang Cecep Nurjana secra simbolis menyerahkan donasi ambulans Palestina.